Monday, May 12, 2008

setan merah: MU, Irda, BBM (?)


baca berita di lintas berita

Siapa yg pantas dijuluki setan merah saat ini; MU, Irda, ataukah BBM? Pasalnya, kebetulan ketiganya itu betul-betul menjadi buah bibir akhir2 ini.


MU singkatan dari Manchester United, sebuah club sepakbola Inggris, di mata masyarakat dikenal sbg the red devils yg garang di dunia bola. Kegarangannya pun masih diperlihatkan ketika pertandingan terakhir di premier league 2007-2008 melawan tim tuan rumah wigan athletic di jjb stadium. Terlebih setelah diketahui rivalnya, chelsea menang 1-0 atas bolton wanderes di kandangnya, stanford bridge, dengan mengganti beberapa pemain di babak kedua sehingga MU menang 2-0. Ini sekaligus memupus impian rivalnya itu, yang hanya terpaut dua point di bawah MU. Dengan memperoleh 87 point dari 38 pertandingan, akhirnya MU jadi juara I dan chelsea runner upnya. Bukan hanya itu, salah seorang pemainnya, Cristiano Ronaldo menjadi top scorer di liga itu dengan 31 gol dari 24 laga.


Irda atau kita kenal dengan infra merah, asesoris tambahan hp, minggu2 ini sempat meresahkan warga dengan isyu santet ring in red atau istilah lainnya radiasi maut. Isyu ini datangnya bukan dari dukun atau sihir, tetapi digulirkan oleh seorang abg yang bermaksud iseng terhadap rekannya. Santetnya memang tidak menjalar ke Irda, tetapi kejadian ini berhasil melumpuhkan komunikasi sehari via hp pada sebagian masyarakat sewilayah Indonesia yang menerima forward isyu tersebut.


Sedangkan BBM betul2 menuai si jago merah meliuk-liuk membakar ban bekas mengiringi aksi demo rencana kenaikan BBM. Kejadiannya pun meluas sampai ke daerah. Dan panasnya si jago merah bahkan membakar nafsu sebagian kelompok pendemo sehingga bentrok bahkan menyulut aksi keributan dengan aparat keamanan.


Maka, siapa sekarang yang paling pantas dijuluki setan merah?

No comments: