Sunday, October 30, 2011

Sertifikasi Guru Tahun 2012 Online


Sebagai bentuk perbaikan pelaksanaan seritifikasi guru, kini tersedia layanan Informasi calon peserta setifikasi guru 2012 yang berisi daftar guru yang memenuhi persyaratan sebagai bakal calon peserta sertifikasi guru tahun 2012 sesuai database NUPTK per tanggal 30 september 2011. Layanan ini tersedia di website http://sergur.pusbangprodik.org/.

Menurut Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kemdikbud, Syawal Gultom (dalam Pikiran Rakyat Online), “Pada tahun ini, proses penetapan peserta berbeda dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yaitu dipublikasikannya daftar nama calon peserta sertifikasi guru sebelum ditetapkan sebagai peserta dengan tujuan untuk menjamin objektivitas dan keadilan. Oleh karena itu, menurutnya bahwa Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Penjaminan Mutu Pendidikan Kemdikbud membangun Aplikasi Penetapan Peserta Sertifikasi Guru (AP2SG) yang hasilnya dapat diakses oleh guru calon peserta sertifikasi.

Daftar tersebut dapat dilihat melalui tautan dibawah ini,

Peserta

Untuk mengakses data sendiri, Anda tinggal memasukkan NUPTK Anda pada kolom pencarian di website tersebut setelah mengklik tautan Peserta. Jika data diri Anda tidak ditemukan padahal Anda memenuhi syarat, Anda dapat melakukan pengecekan dan perbaikan data ke dinas pendidikan kabupaten/kota setempat.

No comments: