Sunday, April 13, 2008

Posting blogger via email

ini ditulis pk email menggunakan gmail. gara2nya nyoba artikel isnaini dot com gagal terus. setelah baca help-nya blogger, ternyata aku salah memahami format alamat tujuan pengiriman mail-to-blogger.
maaf nih mas, aku ulas lagi, sharing atau entah apa namanya.
memulai posting blogger via email, klik Setting Email. pada blogsend address masukkan email address (bisa 10 alamat yg dipisahkan dg koma, tapi menurutku satu cukup yang gmail) sbg alamat pengirim mail-to-blogger. kemudian masukkan kata rahasia pada email address rahasia sbg secretword, sehingga format alamat tujuan pengiriman ke blogger untuk posting mail-to-blogger yaitu username.secretword@blogger.com
selanjutnya pastikan spesifikasi posting, pilih publish emails immediatelly jika dikehendaki email dikirim dan langsung terposting ke blog atau pilih save as draft jika hanya untuk disimpan sbg konsep, sehingga publikasi dilakukan sendiri saat login.
dalam pengiriman mail-to-blogger menggunakan email, tidak ada yang istimewa. subject email akan diposting sebagai judul blog dan content menjadi isinya. termasuk dalam hal ini bisa disertakan gambar atau dibuat attach untuk gambar.
sebagai catatan: sewaktu-waktu kita harus memastikan agar email yang dikirim tidak langsung dipublikasikan. untuk itu tuliskan < #end > di akhir postingan.
(maaf jika salah, komentar aja, dan met nyoba!)

No comments: